Rabu, 30 Desember 2015

Inilah manfaat super dari daun salam

Salam menggambarkan tumbuhan yang berkembang di pekarangan rumah ataupun kebun. khasiatnya telah diketahui dari jaman dahulu ialah menjadi bumbu masakan khas indonesia. sebaliknya khasiat daun salam buat kesehatan pun telah banyak dibuktikan lewat riset formal ataupun independent. manfaat daun rempah yang satu ini bisa dipakai menjadi obat diare, kolesterol, maag kronis hingga terbuat pasta gigi tradisional.
manfaat daun salam untuk kesehatan

khasiat daun salam

Bagi kamu yang hobi masak, khasiat daun salam buat penyedap santapan tidak butuh diragukan lagi. Namun, mengerti kah kamu bila daun salam liar mempunyai kerasa getir dan bau kurang harum?

Kandungan Daun Salam Yang Bermanfaat
Minyak esensial memiliki eugenol dan juga metil kavikol
Ekstrak etanol menjadi anti - jamur dan anti - bakteri
Ekstrak metanol menjadi anti - cacing
Kandungan kimia daun salam meliputi flavonoida, tannin dan juga minyak atsiri

10 manfaat Daun Salam untuk Kesehatan

Mengharumkan masakan
Campurkan daun fresh ataupun kering ke dalam masakan serupa daging, ikan, nasi atau sayur mayur supaya aroma masakan lebih harum. isi zat - zat alamiah di dalamnya pun berguna buat melindungi kesehatan dengan tingkatkan energi tahan tubuh. Jadi, jangan ragu buat mengikutsertakan salam pada masakan anda.

Membuat gigi putih bersih
Pasta gigi tradisional yang dibuat dari daun teruji sanggup memutihkan gigi kuning secara alamiah dan juga aman. Jemur daun salam dan juga kulit jeruk hingga kering. Haluskan dengan ditumbuk setelah itu gabungkan keduanya berbarengan air. Aduk rata sampai berupa pasta. pakai manfaat daun salam menjadi pasta gigi tradisional.

Menurunkan kolesterol dan juga diabetes
Sediakan 10 – 15 lembar daun yang masih segar, mencuci sebentar setelah itu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. sehabis dingin kemudian saring air rebusan daun salam itu dan juga minum sekalian di malam hari. jalani secara tertib supaya kolesterol ataupun diabet kilat sembuh.

Membantu merendahkan berat tubuh
Bagi kamu yang mempunyai permasalahan berat berlebih, khasiat daun salam buat merendahkan berat tubuh dapat kamu coba. mencuci 20 – 30 lembar daun setelah itu rebus berbarengan 4 gelas air. sehabis tersisa 2 gelas, angkat dan juga dinginkan. Minum 2 kali satu hari pagi dan juga malam tiap - tiap 1 gelas supaya berat tubuh turun.

Mengobati berkemih manis
Rebus 7 – 15 daun dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Saring dan juga tunggu hingga dingin setelah itu minum sekalian saat sebelum makan. jalani 2 kali dalam satu hari biar manfaat daun salam diserap oleh tubuh.

Menurunkan tekanan darah
Sediakan 7 – 10 lembar daun yang masih segar, rebus berbarengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. sehabis dingin, saring setelah itu minum satu hari 2 kali tiap - tiap separuh gelas.

Mengobati maag akut
Untuk kamu yang mengidap maag, khasiat daun salam bisa jadi obat alamiah penyakit tersebut. mencuci bersih 15 – 20 lembar daun segar. Rebus dengan ½ liter air hingga mendidih sepanjang 15 menit. Tambahkan gula enau (aren) secukupnya. sehabis air rebusan dingin, minum airnya menjadi teh herbal. jalani tiap hari hingga kerasa nyeri dan juga penuh di lambung hilang.

Mengatasi mabuk alkohol
Kegunaan tumbuhan salam yang satu ini tidak menggunakan daunnya melainkan buahnya. mencuci satu genggam buah salam masak, tumbuk dan juga peras airnya. Saring air perasan buah salam setelah itu minum supaya mabuk dampak alkohol kilat hilang.

Meringankan sakit asam urat
Keringkan 10 lembar daun salam setelah itu rebus berbarengan 10 gelas air. Tunggu sampai tersisa 7 gelas kemudian minum sehabis dingin. jalani tertib tiap hari supaya penyakit asam urat kamu kilat sembuh.

Mengobati diare secara alami
Selain memanfaatkan buah jambu biji yang masih muda, daun salam pun dapat dimanfaatkan buat menyembuhkan penyakit diare. sajikan 15 lembar daun salam segar. Rebus dalam 2 gelas air hingga mendidih. Tambahkan sedikit garam dan juga tunggu hingga dingin. Minum air itu sekalian supaya diare kilat sembuh.

Semoga bermanfaat bagi kita semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar